Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

E-mail

email atau surat elektronik adalah aplikasi yang memungkinkan para pengguna internet untuk saling berkirim pesan melalui alamat elektronik di internet.
untuk dapat menggunakan fasilitas di emai,terlebih dahulu kita harus memiliki account dengan cara mendaftar untuk mendapatkan disalah satu penyedia jasainternet.
CC(carbon copy) : ketika menghendaki bahwa di samping penerima utama yang ditulis di kolom TO, ada juga tulisan yang dikirim ke alamat lain yang di tulis di kolom CC. dalam hal ini seluruh penerima juga akan saling mengetahui kepada siapa saja email sejenis dikirimkan dan siapa saja yang menjadi penerima utamanya.
BCC( blain carbon copy) : jika penerima utama di kolom TO dan penerima tembusan di kolom BCC maka seluruh penerima tembusan di kolom BCC tidak saling mengetahui penerima lain selai siapa penerima utamanya.
TO : jika beberapa alamat penerima di tulis di kolom TO maka seluruh penrima di kolom TO akan saling mengetahui siapa saja yang menerima email sejenis.
kelebihan email:
1.cepat karna hanya perlu beberapa menit
2.dapat mengirim file berupa file dov,excel,MP3.gambar video,dll.
3.kapan saja dan dimana saja
4.multiple send dapat mengirim kebeberapa orang sekaligus
5,biaya lebih murah
kekurangan email:
1.harus online(koneksi ke internet)
2,yang dikirim hanya teks dan gambar
3.tidak bisa mengirim paket
4.harus ingat user name dan password
5.sumber virus jika tidak dipahami
bagi pengguna internet yang sudah mendaftarkan diri akan mendapatkan alamat email yang terdiri dari user ID dan nama situs yang digunakan
contoh beberapa alamat email :fchint@yahoo.com
fchint=> user ID
@yahoo.com=> nama situs






 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar